f Panduan Singkat Cara Membuat Website Dengan Mudah - Baju Batik Semarang

Thursday, March 8, 2018

Panduan Singkat Cara Membuat Website Dengan Mudah

Anda ingin membuat website? Namun bingung bagaimana caranya? Jika benar, berarti anda telah berada di tempat yang tepat. Karena di sini anda akan diberikan pandungan untuk membuat website dengan mudah. Namun, anda harus berjanji pada diri sendiri bahwa akan belajar dengan sungguh, karena tidak semua orang belajar sabar untuk mendapatkan yang terbaik untuknya. Dengan cara singkat menggunakan jasa membuat website. Tidak ada salahnya memang memakai jasa, namun akan lebih baik jika anda ingin belajar bagaimana membuatnya. Tenang saja cara membuat website itu nggak ribet kok.

Langkah Pertama

Pilihlah platform untuk membuat website yang sesuai dengan kebutuhan. Platform yang sering digunakan seperti wordpress, drupal, dan joomla. Namun diantara tiga platform itu yang paling diminati ialah Wordpress. Kenapa wordpress? Karena wordpress itu memberikan banyak sekali kelebihan. 
  • Gratis dan opensource
Anda bisa menggunakan wordpress secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk digunakan. Dan hebatnya lagi, anda diberikan kebebasan untuk memodifikasinya. Karena wordpress ini juga didukung oleh komunitas yang sangatlah besar dan luas sehingga perkembangannya sangatlah cepat.
  • Sangat pas digunakan pemula
Jika anda terbiasa menggunakan software pengolah kata seperti MS Word, maka tentunya kamu bisa mengoperasikannya. Karena plugin yang ada pada wordpress memudahkan anda untuk memposting konten.
  • Bisa digunakan sebagai website besar atau kecil
Anda diberikan kebebasan untuk menggunakannya, bisa digunakan secara personal atau mengkomersilkannya. Juga anda bisa mengembangkan website anda jadi web yang besar atau kecil - kecilan saja.
  • Mudah dioperasikan
Banyak fitur yang tersedia di wordpress, sehingga memudahkan pengguna wordpress untuk mengoperasikan. Sangat friendly dan tidak membuat bingung untuk digunakan. 
  • Website responsif
Kenapa bisa dibilang responsif? Karena anda bisa mengaksesnya tidak hanya melalui PC namun juga bisa melalui gadget yang anda miliki. Dan wordpress akan menyesuaikan dengan sendirinya. 

Langkah Kedua

Siapkan budget untuk membeli nama domain dan web hosting. Nama domain ialah alamat website yang anda inginkan, seperti "nama.com". Dan hosting ialah tempat dimana semua file web anda akan tersimpan di sana. Sehingga anda tidak akan perlu khawatir kehilangan. Banyak sekali tempat untuk membeli domain dan web hosting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda, jadi jangan khawatir jika harganya terlalu mahal. Anda sendiri yang menentukan.

Langkah Ketiga

Instalasi website. Langkah ini membutuhkan ketelitian supaya tidak ada kesalahan. Anda perlu menghubungkan antara hosting dan nama domain anda. Kemudian masuk ke dalam hosting dan menginstall platform wordpress yang anda gunakan tadi. Namun jika anda bingung, anda bisa menggunakan pilihan kedua, yaitu jasa membuat website. Salah satunya ialah Digimebay yang sudah terpercaya menghandle pembuatan website. Digimebay ialah solusi dari permasalahan yang anda hadapi saat ingin membangun website.

Digimebay juga tidak hanya menawarkan jasa membuat website. Namun juga memberikan berbagai macam pelayanan untuk pelanggan supaya mendapatkan apa yang diinginkan. Apa yang dilakukan Digimebay untuk melayani anda? Digimebay akan membantu anda membangun website mulai dari nol. Bukan hanya itu, ia akan memberikan masukan dan saran kepada anda yang ingin berkonsultasi. Setelah itu, Digimebay akan membantu anda dalam mencapai tujuan pembuatan website anda. Jangan khawatir apabila takut tidak mengerti. Digimebay juga menyediakan edukasi terhadap perkembangan dunia internet untuk anda.

Sumber: Pexels.com

No comments:

Post a Comment

Ads