f Cara Membangun Toko Online Dengan Wordpress - Baju Batik Semarang

Thursday, March 8, 2018

Cara Membangun Toko Online Dengan Wordpress

Tidak sedikit para pebisnis yang kini telah beralih dari jualan secara offline menjadi online. Kenapa? Karena saat ini pasar online makin membesar dan meluas. Sehingga kesempatan untuk menggadakan profit pun kian membesar. Kenapa harus online? Banyak sekali penjelasannya. Salah satunya ialah memberikan kemudahan untuk calon pelanggan dalam bertransaksi. Jadi memudahkan mereka melihat barang dagangan seseorang tanpa harus ke tempatnya. Toko online kini solusinya. Saking melejitnya, banyak sekali orang yang menggunakan jasa pembuatan toko online murah agar bisa memiliki toko onlinenya sendiri. Memang seperti apa caranya? Bagaimana cara membuat toko online? Berikut ini caranya.

Siapkan nama domain dan hosting

Hal yang pertama ialah tentunya 2 hal yang tak bisa dilepaskan. Yaitu nama domain dan hosting. Anda bisa membeli domain dan hosting di internet yang sudah banyak. Pilihlah paket domain dan hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Jadi anda bisa memangkas biaya pembuatan website agar lebih murah.

Persiapkan plugin WooCommerce di Wordpress

Jika anda ingin membuat sebuah toko online dengan minim budget. Anda bisa memanfaatkan plugin WooCommercer pada wordpress. Wordpress ialah suatu platform yang gratis untuk digunakan. Karena gratis, banyak sekali komunitas yang ingin mengembangkannya. Oleh sebab itulah banyak sekali fitur - fitur yang tersedia dan berkembang di Wordpress untuk memudahkan seseorang mengoperasikannya. Salah satunya WooCommerce. WooCommerce ialah sebuah plugin untuk membangun sebuah website toko online yang mudah digunakan. Anda tinggal download saja di wordpress juga ada. Kemudian install dan aktifkan serta atur sedemikian rupa plugin tersebut seperti yang anda inginkan.

Tambahkan produk pada toko online

Setelah semua selesai, kini saatnya menambahkan produk barang atau jasa yang ingin anda jual di toko online anda tersebut. Caranya sangatlah mudah anda tinggal mengisi kotak dan kolom yang tersedia untuk isi. Contohnya, deskripsi produk, foto atau video produk, kategori, harga, ongkos kirim, dan lain sebagainya. Banyak sekali keuntungan yang ada pada plugin WooCommerce ini. Namun jika anda mengalami kesusahan saat memulai dari nol, ada baiknya anda menggunakan jasa pembuatan toko online murah yang ditawarkan oleh Digimebay? Kenapa seharusnya memilih layanan ini? Jika anda adalah seorang pebisnis, maka tepat rasanya jika anda memilih jasa ini. Karena Digimebay ialah sebuah tempat untuk memudahkan anda dalam memulai atau mengembangkan barang dagangan anda. Digimebay siap membantu anda mendevelop bisnis anda.

Digimebay adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan toko online murah dan menjunjung tinggi profesionalitas dalam melayani anda untuk membuat toko online. Digimebay juga sangat transparan dalam memberikan kosep, saran, dan masukan supaya dapat mencapai goal - goal yang anda inginkan. Juga sebagai bentuk pelayanan bonus, Digimebay memberikan layanan konsultasi bagi siapapun yang ingin bekerja sama. Untuk menjamin kinerjanya, Digimebay memberikan garansi 100% uang kembali apabila layanan yang ditawarkan tidak sesuai ekspektasi. 

Sumber: Pexels.com

No comments:

Post a Comment

Ads